Sukses Tuntu Ilmu menurut Islam

“Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia, dan tiada memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu” (Al ‘Ankabut:43).
Dalam pandangan Islam, Menuntut Ilmu itu wajib Hukumnya. Segala sesuatu ibadah yang dilaksanakannya tidak akan di terima apa bila semuanya tidak di dasari dengan Ilmu, karena ilmu yang menentukan kualitas amala kita.
Sesungguhnya Islam adalah agama yang menghargai ilmu pengetahuan. Bahkan Allah sendiri lewat Al Qur’an meninggikan orang-orang yang berilmu dibanding orang-orang awam beberapa derajad.

Cara Sukses Tuntu ILmu
1.Jangan pernah mengikutkan hawa nafsu
2.Menuntut Ilmu tidak mengutamakan Mata sebagai alat untuk menuntut ilmu yang artinya percuma kita melihat semua yang kita pelajari kalau kita tidak bisa mendengarkan/menerapkan, karna hasil dari menerapkan itu sendiri adalah memahami.
Jika manusia menganggap mata/penglihatan adalah sumber utama untuk mentut ilmu,berarti mereka tidak pernah percaya akan adanya Allah, sementara Allah tidak terlihat.

Pada awal masa Islam, ummat Islam melaksanakan ajaran tsb dengan sungguh-sungguh. Mereka giat menuntut ilmu. Hadits2 seperti “Siapa yang meninggalkan kampung halamannya untuk mencari pengetahuan, ia berada di jalan Allah”, “Tinta seorang ulama adalah lebih suci daripada darah seorang syahid (martir)”, memberikan motivasi yang kuat untuk belajar.