Pengaruh Jin terhadap Manusia

Jin secara harfiah dan Islam adalah sesuatu yang tidak terlihat/tersembunyi dan diciptakan dari api.
"Dan kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas." (QS Al-Hijr 15:27). Makluk ciptaan Allah dibedakan antara bernyawa dan tidak bernyawa, dan jin adalah di antara yang bernyawa. Bagaimana jin bisa masuk kedalam tubuh manusia maupun hewan yang berjasad??

Allah telah menciptakan jin dengan kemampuan perubahan penciptaan asal. Misalnya, jin merubah bentuk menjadi manusia maupun menjadi udara. 3 penyebab manusia kesurupan jin:
1. Manusia merusak habitat Jin dengan cara tidak benar.
2. Rasional dalam keadaan tidak berdaya mengahadapi tekanan beban emosional.
3. Kondisi manusia lemah, baik lahir maupun batin karena terlalu sering diperdaya oleh Jin selanjutnya dimasuki Jin Qorin.

Masuk tak tampak itu bukan hanya dengan cara kesurupan, tetapi juga dengan fikiran-fikiran yang kotor/prasangka buruk terhadap orang lain ( itu juga pengaruh dari jin), sehingga dapat membuat kepala menjadi pusing, tetapi ketika kita coba untuk memeriksakannya kedokter, dokter pun tidak akan mengatakan itu semua pengaruh jin karena dalam ilmu kedokteran tidak mempelajari jin dan semacamnya. Maka dari itu kita hendak Ber-Istighfar ketika kita hendak berfikiran buruk terhadap orang lain.